Rabu, 18 Maret 2015

Cara Membuat Minuan Simpel Segar Dan Sehat

Asalamualaikum wr,wb
Bismillah

Siang sob...?Hari ini Panas Banget ya kalau siang tapi kalau udah sore mulai mendung sama ujan,
Biar nga jenuh untuk mengatasi teriknaya matahari,nyook kita buat minuan yang segar dan menyehatkan,minuman ini bisa kamu buat dimana saja,dirumah ke atau dikantor ke bisa,tanpa alat blender dll,coz repot broo...hehe makanya kita bikin yang simpel-simpel aja,ini dari emak saya sob dulu,okey langsung aja.
  •  Siapkan Alat
Saya cuman pake gelas sama sendok,
  •  Bahan
Gula secukupnya,air es secukupnya,kalau kamu nga suka es bisa pake air putih biasa aja,Tomat matang 2 buah,kalau ngak 1 aja cukup tapi pilih yang aga gede dikit,biar lebih mantap saya pake 2 tomat bro.

Oke sekarang mulai membuat.
  1. Cuci Tomat dengan air bersih,
  2. Masukan tomat kedalam gelas tadi,kasih air sedikit saja,dan hancurkan tomat dengan sendok,
  3. Setelah Tomat hancur,atau ngak usah ancur-ancur banget tergantung selera kamu masukan gula 2 sendok atau sesuai selera kamu,mungan ada diantara kamu yang lagi diet bro..hehe..
  4. tambah kan air lagi kemudian aduk-anduk,selesai.


Buah tomat sangat bermanfaat low,antara lain
  1. Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan. Salah satu kelebihan tomat yaitu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh anda. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut. 
  2. Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh. Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari. 
  3. Memperkuat Tulang Pada Tubuh. Ini dikarenakan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis. 
  4. Pencegah Kanker Yang Lebih Efektif. Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut.Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut. 
  5. Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda. 
  6. Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya. 
  7. Memperkuat dan Memperindah Mahkota Kepala Anda. Sumber vitamin A dalam tomat mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.
Udah dulu ya bro..semoga berbanfaat dan membuat kita sehat,

Wasalamualaikum wr,wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar