Kamis, 19 Maret 2015

Tips Mengatur Keuangan Bulanan

Asalamuallaikum wr,wb
Bismillah..

Siang sob?kali ini saya akan berbagi beberapa tips yang saya pernah coba untuk mengtur keuangan bulanan saya,karena saya menyadari selama beberapa tahun bekerja dan tidak menghasilkan untuk masadepan saya,dan saya termasuk karyawan yang berpenghasilan umum standar UMR daerah saya bekerja,terkadang saya bisa mendapatkan lebih jika target penjualan tercapai atau ada tambahan jam kerja(lembur).tepi seiring berjalanya waktu saya merasa bahwa apa yang saya kerjakan selama ini tidak memberikan sesuatuatu yang lebih untuk masadepan saya(tabungan),hanya habis begitu saya entah kemana,padahal saya bukan termasuk orang yang boros-boros amat,dan saya berpikir bagaimana caranya untuk mengatasi hal ini,okey langsung aja

  1. Bedoalah untuk mengawali sesuatu yang baik agar beri dilancarkan.
  2. Buang jauh-jauh Rasa Malas,Minder dengan orang disekitar dll..(ga Ngaruh broo!!)
  3. Rencanakan Pengeluaran Untuk Sebulan kedepan.Kamu bisa mencatat pengeluaran untuk sebulan kedepan,contoh : bayar kewajiban,makan,traspot,Tabungan,dll.
  4. Rencanakan Pengeluaran Harian.Tatatlah jadwal pengeluaran harian lebih baik lagi untuk pengaturan setiap tanggal,jadi dari bangun tidur sampai kamu tidur lagi mengeluaran kamu udah ada tertata rapi,tinggal kamu yang menjalankan.
  5. Buatlah Tabungan/ATM Untuk Menyimpan Simpanan kamu,pilihlah ATM yang Syariah yang tidak dikenai biyaya potongan bulanan,Dan jangan diamil kecuali sudah waktunya tergantung target yang ingin kamu capai,misal untuk Haji,Beli rumah,Menikah,dll
  6. Masaklah Nasi sendiri,sukur-sukur kamu bisa masak lauknya itu lebih baik lagi,jadi bisa maksimal
  7. Siapkan Celengan. Celengan bertujuan apa bila terdapat kelebihan,dari anggaran harian kamu kam bisa menyimpanya.
  8. Simpanlah foto mantan pacar,yang bikin kamu malas membuka dompet,bila perlu.hehe.. :D

Cobalah Rutin dan bersahar dari hari keharinya,cobalah liat setelah kamu lakukan itu selama sebulan,memang berat melakukanya tapi percayalah ini sesuatu yang baik buat diri kamu sendiri dimasadepan.Berawal dari membiasakan akan berujung jadi terbiasa.okey sob semoga tipsnya bermanfaat untuk masadepan kamu.amin..

Wasalamualaikum wr,wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar